Cari Duit Itu Tidak Mudah

by - February 20, 2011

Lagi belajar berwirausaha nih, setelah enam bulan yang lalu sempet kerja di sebuah situs online dan akhirnya cabut karena bentrok sama jadwal kuliah, kali ini aku nyoba hal lain yang sebelumnya ga terpikir sama sekali di otak.. mampirpun enggak, online shop!
Berawal dari kebingungan 'apa yang harus aku lakuin selama satu bulan libur kuliah?', dari situ akhirnya mencoba mengarungi usaha yang bagi sebagian orang -termasuk aku- ga meyakinkan ini. Yah itung2 ngisi liburan dan belajar wirausaha. Kebetulan aku punya kenalan yang punya on line shop, dari dia aku belajar banyak.

Cari duit itu susah ternyata :)
Ketika harus ngumpulin sedikit demi sedikit laba, ngasih tawaran ke orang-orang berharap mereka mau beli barang dagangan kita, itu ga mudah ternyata :)


Agak random, aku mau cerita pengalaman ke Bali beberapa hari yang lalu. Jadi karna posisiku di pulau jawa, kalo mau ke Bali aku harus nyebrang selat dulu. Nah pas nyebrang selat itu, dari pelabuhan ketapang ke gilimanuk, aku nemuin kejadian luar biasa ini. Menurutku luar biasa, saat seorang anak kecil mati-matian nyari duit ga peduli itu udah malem, ga peduli dia bisa sakit, bahkan mati.
Susah nyeritainnya, mungkin akan lebih mudah kalo aku liatin fotonya langsung. Kebetulan pas di atas kapal aku ada tepat di atas kejadian luar biasa ini.

Menurut kalian ini gambar apa?


Beberapa menit kemudian gambar diatas akan berubah menjadi gambar ini :


Iya itu anak kecil, tadi dia nyelem di dalam air, kondisinya saat itu hampir tengah malem. Coba tebak apa yang mereka lakuin.. Mereka mungut duit yang di jatuhin sama penumpang dari atas kapal. Setelah dapet mereka berenang lagi ke tepi pelabuhan.
Anak berusia 10an tahun, malem-malem tanpa baju mereka berenang ngambil duit recehan :(

Prihatin.. dan dilema. Waktu itu sempet bingung apa yang harus aku lakuin, kalo aku lempar duit juga, kasihan mereka bisa tenggelam pas ngambil duit itu. Kalo aku ga lempar, mereka pasti akan lebih seneng kalo aku lemparin.
Ya Tuhan...
Selamatkan mereka..

Cari duit itu ga mudah sodara :)
Ingin memanfaatkan sebaik-baiknya waktu..
Ingin menggunakan sebaik-baiknya uang.. untuk tujuan yang sebaik-baiknya pula..
Semoga bisa.. Amiin...

You May Also Like

6 komentar

  1. yah, cari duit memang tak semudah cari pekerjaan.
    banyak pekerjaan yg bisa dilakukan, tp tak semua pekerjaan ini terbayar dg duit.
    salam kenal. :D

    ReplyDelete
  2. wah lama juga nih enggak bersua.. eh ternyata lagi sibuk nyari duit ya.. ehm sukses deh, tapi jangan nekat ikutan nyemplung seperti anak-anak di pelabuhan itu loh

    ReplyDelete
  3. MULTI SEARCH ENGINE FOR ALL FILE GAME APPLICATION MP3 3GP MP4 & MORE....!! http://realmobi.net

    ReplyDelete
  4. nice
    kunjungi dan folback blog saya yakh
    http://mariaqiptiah.blogspot.com/
    Hhe :)

    ReplyDelete
  5. Haaai.. makasih ya buat komen dan kunjungannya... :)
    Meluncur ke blog temen2..!!

    Salam kenal semua ^^

    ReplyDelete

Silahkan berkata-kata di sini :)