Bukan Bait Pertama, tapi Bait Terakhir

by - March 26, 2011

Sebuah Postingan tidak terlalu Penting ---hanya sekedar curahan hati---

Ada yang tau lagu Sheila on 7 yang judulnya Bait Pertama? Aku suka lagu itu, liriknya cerdas.. :)
Sekuat kaki ini mencoba berlari
Tetapi hati ini menuntunnya kembali
Ke bait pertama, ke bait pertama
Lirik adalah salah satu alasan kenapa kita menyukai sebuah lagu selain jenis musik dan tampang penyanyinya :p. Apalagi kalo liriknya pas sama suasana hati dan musiknya enak didenger, siapapun juga kakekkupun pasti bakal muter berkali-kali itu lagu.


Balik lagi ke lirik sheila on7 tadi..
Lirikya ngena, sempet bikin otakku review sebentar suasana yang terlewat dulu, sama kayak apa yang digambarin liriknya...
Ketika kita kehilangan sesuatu yang pernah jadi bagian hidup kita.. Seketika pula kita mencoba melupakan, berusaha memulai hidup baru dan memiliki sesuatu yang baru.. Tapi nyatanya hati tak kuasa..hati tetap kembali pada sesuatu yang hilang itu.. 'bait pertama'
Kata-kata di lirik itu 'pernah' pas sama suasana hati aku :)
Pernah?
Iya, udah jauh berlalu kok.. masa kehilangan itu udah berbait-bait aku lewatin.. 
Sebuah lagu yang diputer akan terus berjalan bait demi bait sampai bait terakhir bukan?
Dan teryata bait-bait selanjutnya lebih indah.. ternyata sesuatu yang baru dibait-bait berikutnya aku rasakan jauh lebih indah..:)
Mungkin selama ini aku terlalu takut sama masa depan, terlalu takut kehilangan masa lalu..
Aku lupa kalau segala sesuatu itu ada masanya.. Aku lupa kalau masa lalu akan segera diganti masa depan, kesedihan akan diganti kesenangan, bait pertama akan diganti bait ke dua, ketiga, dan akhirnya sampai di bait terakhir.. :)

Kenapa hari ini aku nulis ini...

Hari ini aku ketemu sama 'bait pertama'
Karna pertemuanku dengannya hari ini, membuatku tersadar.. kalau keinginanku untuk kembali dulu adalah salah. :)
Aku ingin berterimakasih pada Penciptaku, hari ini Dia membukakan mataku jauh lebih lebar.. Dia menguasakan mulut ini untuk bilang.. "Aku hanya ingin berjalan ke depan.. berlari ke depan saja... tidak ingin kembali ke bait pertama"
I've greater love today.. more rich... more peaceful...

You May Also Like

3 komentar

  1. wow... ketemu seseorang nuh ceritanya... jangan kembali ke "bait pertama" deh.. kasih kesempatan buat bait kedua, ketiga dan seterusnya..

    BTW saya kira-kira bait nomer berapa ya hahahaha

    ReplyDelete
  2. Seneng juga nie sama sheila on seven, album baru yaa kayaknya.....

    ReplyDelete
  3. @lozz akbar: iyap.. semoga bisa terus berjalan kedepan tanpa mengulang bait pertama ;)
    kamuuh?? bait ke berapa ya.. haha

    @cintul : iya mbak.. fans berat ini.. :D *toss*
    album yg baru bagus2 lagunya

    ReplyDelete

Silahkan berkata-kata di sini :)