22 December 2010

Desember, Hari Kebangkitan Perempuan, dan Review Akhir Tahun

Setelah sebelumnya aku posting di penghujung Oktober, kali ini aku mengulangi-entah kesalahan yang sama atau kebetulan yang sama-posting di penghujung Desember :)
Before Desember end :D Ini kebetulan yang disengaja memang, sengaja disiksa sama koneksi internet yang kadang ada kadang ga ada, yang kemudian bikin males ngapa-ngapain kecuali main twitter ;)
Beberapa orang sempet tanya 'kok blognya' ga di update update'. Kalo sebelumnya jawabanku cuma nyengir aja, sekarang aku menjawabnya dengan sebuah postingan telat :D

Sebelumnya aku mau ngucapin Selamat Hari Kebangkitan Perempuan Nasional buat seluruh perempuan di Indonesia.
22 Desember 2010 di otak sebagian besar orang hari ini tercatat sebagai hari ibu, termasuk otakku. Sampai detik tadi pagi aku menganggap hari ini adalah hari ibu. Sampai akhirnya tadi pagi baca timeline twitter dan aku mengetahui semuanya :D
Jadi dulu itu tanggal 22 Desember 1959 ada hajatan yang namanya Kongres Perempuan Indonesia I, yang akhirnya bapak Ir. Soekarno menjadikan hari itu sebagai hari kebangkitan perempuan. Hayolo siapa yang baru tahu juga? :)

Justru bagus, gara-gara banyak yang salah sangka kalo hari ini hari ibu banyak yg jadi lebih appreciate sama ibu masing2 di 'hari ibu' ini. Buktinya.. itu buka timeline facebook dan twitter masing-masing.. akan banyak status, avatar, quote tentang ibu :)

Ga salah kok kalo hari kebangkitan perempuan ini dianggap hari ibu, karna memang ibulah perempuan yang banyak berpengaruh buat kehidupan semua orang. Ibu, perempuan yang secara kasat mata pengorbanannya terlihat begitu besar, dia akan selalu bangkit dan ga akan membiarkan sesuatu yang buruk menimpa anak-anaknya.
Ya,

i have a big mom.. not her body, but her heart
Perempuan yang sangat berarti kemarin, hari ini, esok dan seterusnya... I B U
I love my mom..!

Hari ibu = Desember = Penghujung tahun !

Cepet banget ya satu tahun berlalu, perasaan baru kemarin posting di awal tahun, sekarang udah desember lagi.
Di penghujung tahun kayak gini, ga sedikit orang yang bikin review akhir tahun, ga sedikit juga yang bikin rencana dan target target untuk tahun yang baru. Aku salah satunya, aku juga bikin review akhir tahun, aku juga punya rencana dan target, sama.. bedanya cuma tiap kali jalanin rencana yang udah aku bikin ditengah tengah selalu banyak gagalnya :D Sanguinisku ga pernah bisa diajak kompromi soal yang satu ini, dia yang spontan dan let it flow sepertinya susah untuk di format jadi manager waktu yang ulung. haha sok suci nyalahin karakter.,

Ini aku baru nemuin review akhir taun 'digital' yang unik, sebut saja
review 'status' akhir tahun :)
Memang, di jaman sosial networking kayak sekarang apa apa serba status. Lucu juga kalo kita bisa baca lagi status-status kita selama setahun :) Kebetulan ini tadi buka facebook dan nemuin link
review 'status' akhir tahun di timeline. Dan aku ikutan ngeklik juga :D
Yang punya akun facebook bisa nyoba, klik aja di sini
Ini contoh hasilnya, satu dari beberapa
review 'status' akhir tahun punyaku :)




Iya, emang unyu gitu jadinya, aplikasinya nyediain pilihan status kita mau di cetak di page warna apa :D
Sayangnya di sana ga ada tanggal sama bulan kapan kita update status, tapi udah lumayan juga dari pada bukain yang dulu satu satu.

Dan yang jadi pertanyaan.. kenapa ya 'saat sesuatu akan berakhir' terasa lebih berarti dari pada 'saat sesuatu di mulai' ?
Akhir tahun, lulusan SMA, dan semua hal yang ada hubungannya sama kata "berakhir", selalu terasa lebih berarti.. 'terasa lebih' dari pada saat kita menjalaninya :)
Sama kayak pertanyaan 'kenapa menyesal selalu datang belakangan?'
Who knows?

Semoga tahun ini akan berakhir dengan indah, dan tahun epan akan menjadi tahun yang lebih indah... amin

2 KOMENTAR:

andinoeg said...

selamat hari ibu, nita :-)

nitawanita said...

selamaaaat!!! ;0
hehe makasih ya buat kunjungan dan komennya,,
salam kenal :)

Post a Comment

Silahkan berkata-kata di sini :)

 

Copyright © 2010 nitawanita | Blogger Templates by Splashy Templates | Free PSD Design by Amuki