06 June 2011

Situ Lengah Saya Jarah

gugling.com



Sekarang modus kejahatan makin aneh - aneh. Udah ga pake sembunyi-sembunyi lagi, ga pake nunggu malam hari baru bisa beraksi.
Kemarin tetangga ada yang dihipnotis siang hari bolong sama orang yang pura-pura bertamu. Amblas semua dibawa lari. Kemarinnya lagi di salah satu SD, ada orang yg pura-pura nyari kepala sekolah, duit 30 juta rupiah di ruang kepala sekolah raib dia bawa.
Belom genap satu bulan, temen kampusku kamar kosnya kemalingan.
Masih lekat banget ceritanya di otakku. Temen kosnya yang baru tinggal dua hari di kosan gambil semua barang berharganya di kamar, 1 handphone, 1 blackberry, dompet, dan laptop. Ga tanggung-tanggung kan, pura-pura kos hanya untuk menjarah isi kamar temen kosnya. Itu kos cewek, dan tentu saja pelakunya cewek.

Demi duit, penjahat sekarang berani nglakuin apapun.
Sekarang banyangin, penjahat yang hipnotis tetanggaku di siang hari bolong tadi, bisa saja kan tiba-tiba tetangga pemilik rumah atau keluarganya yang lain dateng waktu itu. Bisa dikroyok masa dia. Kasus kedua, berani-beraninya mencuri di SD yang notabene banyak guru dan banyak siswa, ketauan ga cuma bonyok pasti. Dan yang lebih ga masuk akal lagi, pura-pura jadi penghuni kos. Aku ga bisa bayangin apa yang ada di otak pelaku sampe dia berani pura-pura kos. Itu kan dikosan banyak orang, dan selama dua hari di sana pasti wajahnya mudah banget diinget, *menghela nafas* entahlah..

Aku digariskan terlahir di keluarga yang berprofesi sebagai penegak hukum.Dari kecil mau ga mau harus terbiasa mendengar berita-berita kriminal, bukan berarti ditakut-takuti, tapi lebih untuk berhati-hati dan waspada. Bahwa tindak kejahatan bisa terjadi dimanapun, kapanpun, dan dilakukan siapapun.
Kadang aku mikir orangtuaku terlalu parno, sampe motor yang kami bawa dikasih kunci ininya lah itunya lah. Tapi sekarang aku ngerti, lengah sedikit motor itu bisa ilang. Seperti akhir tahun 2010 kemaren, di komplek kosku ada 3 kasus pencurian sepeda motor dalam satu bulan.
Walaupun semuanya, termasuk rejeki, udah ada yang ngatur, tapi ga ada salahnya kita waspada. Hp, laptop, dan motor bukan barang murah, dan ga semua orang beruntung bisa memilikinya. :)
Selamat waspada kawan.. Semoga kita terhindar dari tindak kejahatan apapun...
Ini aku selipkan sedikit karikatur dari kawan blogger tentang tindak kriminal *aku pengagum karikatur loh*. Semoga menghibur...


Share:

21 comments:

  1. eemm.. kayaknya sih gitu ros :D
    jadi parnoan sering denger berita serem2.. >.<

    ReplyDelete
  2. yah karikaturnya aja yg dikomentari mbah..? haha
    suwun mbak..
    udah aku tambahin spoiler biar ga cuma karikaturnya yg menonjol ;)

    ReplyDelete
  3. Kasihan juga ya tu yg dihipnotis, kalo dihipnotis sama wanita cantik trus dijadiin suami, kayanya mau dech.hehe...

    ReplyDelete
  4. waspadalah,,waspadalah,,hehehe jaman sekarang kita harus berhati² dengan orang tidak kita kenal,,

    ReplyDelete
  5. @cecep: haha.. kalo dihipnotisnya kayak gitu semua cowok bakal mau kayaknya :D

    @SOFYAN : iyap betuul! bukan bermaksud su'udzon tapi lebih ke waspada :)
    thankyu

    ReplyDelete
  6. Betul mbak.. waspada, adalah sikap yg bijaksana..

    Jadi inget bang napi, "Kejahatan tidak hanya terjadi karena ada keinginan pelakunya tapi juga karena adanya kesempatan .. Waspadalah!! Waspadalah!"

    Ada 9 halaman terkait dengan kartun maling, silakan simak di sini http://kartunmania.com/tag/maling/

    ReplyDelete
  7. Hiihh.... ngeri critanya.. emang kudu was pada deh.. apalagi di Ngalam... salam kenal nita..

    ReplyDelete
  8. salam sobat
    hehehe beware of penjarah hehehe oh iya lam kenal n dah saya follow

    ReplyDelete
  9. @kartunmania: iyes! :) makasih ya buat kartun2nya.. lucu2.. aku penggemar karikatur loh.. :)

    ReplyDelete
  10. stasiun blog: iya harus waspada :) maksih ya,,, btw ngalam juga nih?

    ReplyDelete
  11. dhana: thanku.. salam kenal juga ya :)
    aku udah follow balik
    sukses selalu ;)

    ReplyDelete
  12. wah suka kartun ternyata :D

    ReplyDelete
  13. iya, lebih tepatnya karikatur, ga banyak kata2 tp lucu ;)
    thank u ya.. :)

    ReplyDelete
  14. kayaknya ada yg ganti template nih.. :)
    udah mirip ama mbah conggg aja , hehe

    ReplyDelete
  15. hahha siapa itu mbah cong?
    aneh ya baju barunya? semoga enggak :)lagi iseng belajar dikit2 edit html nih hehe

    ReplyDelete
  16. waaah ... helm saya hilang di parkiran padahal cuma nengok lima menit, mana mahal lagi T.T
    emang lebih baik waspada deh

    ReplyDelete
  17. hooo.. iya mbak.. helm juga rawan kalo bagus.. lumayan buat gaya.. :D
    Siiiapp.. pelajaran biar lbh waspada ;)
    thankyu.. sukses selalu ya :)

    ReplyDelete
  18. betul mbak, emang harus waspada... thx atas infonya......

    ReplyDelete
  19. siiip! :D sama-sama.. salam kenal ya,, ;)

    ReplyDelete

Silahkan berkata-kata di sini :)