09 August 2009

Tiga Pantai Cantik di Malang

Ke Pantai lagi!!!!!!!!!

Setelah tanggal 25 Juli temen-temen ngajakin ke pantai Sendang biru dan ke pulau Sempu, kemaren, tepatnya tanggal 8 Agustus 2009 pukul 07.00 WIB (lengkap) aku diajak lagi ke Pantai Bale Kambang dan Kondang Merak.
Capek, tapi seru abis!

Beach = Pantai = Suara ombak = Pemandangan indah = Narsis-narsisan

Bagi yang rumahnya di daerah Malang dan sekitarnya pasti tau atau setidaknya pernah denger ketiga pantai ini..
Semuanya terletak dikabupaten Malang,, kurang lebih 35 km keselatan Kota. Sebelumnya maaf, aku nggak akan ngomongin letak secara spesifik, karena jujur..aku buta jalan. hehe

Maklum bukan asli orang Malang.^^


1. SENDANG BIRU
Pas tiba di pantai ini aku mikir,"kakaknya bakal membosankan".. "Kok pantainya kotor".. "Kapalnya banyak banget, numpuk, pemandangannya jadi nggak menarik"
Tapi ternyata, yang aku liat pertama tadi belom ada apa-apanya..
Ternyata untuk bisa nikmatin pemandangan yang wah.. kita harus nyebrang naik perahu kepulau seberang. Kapal-kapal yang banyak tadi tu gunanya selain buat melaut juga buat ojekkan nyebrang ke pulau. Nah, di pulau itu.kita bisa main-main dan nikmati pemandangan yang T.O.P.B.G.T sepuasnya..
Tapi.. ojek perahunya nggak gratis (yaiyalahya). Tenang nggak mahal kok. Kita cukup bayar 100rb buat pulang pergi nyebrangin pulau. Kapasitas kapalnya maksimal 15 orang, jadi kalo patungan sama temen, satu orang cuma ngluarin 10rb, dan itu masih dapet kembalian.
Sambil naik kapal kita bisa nikmatin pemandangan yang luar biasa. banyak pulau-pulau kecil yang mengelilingi pantai dengan air lautnya yang biru. cantik.
Sampai di pulau sempu suasananya nggak kalah keren. Berasa kayak terdampar dipulau tanpa penduduk. Memang nggak ada penduduk, cuma ada hutan. Pasir putihnya juga sangat menggoda buat ngelus-ngelus.



2. KONDANG MERAK
Aku menyebutnya "pantai tak terjamah"
Gimana enggak, akses jalan menuju kesanasusah gila.. Jalannya tanpa aspal dan berbatu..
hampir frustasi aku.Tapkefrustasian itu terbayar setelah sampai ke pantai kondang meraknya. Ombaknya cukup bisa membangkitkan semangat buat larian-larian di pinggir pantai.
Tapi kalo tujuannya pengen renang atau berendam, salah alamat kalau kesini. Ya karena ombaknya yang lumayan gede itu. Cocoknya buat yang hobby olah raga air kayak surfing atau speedboat.
Kalo buat lari-larian lumayan lah, pantainya panjang, sepi, suara ombaknya bikin otak adem.



3. BALE KAMBANG
Ini pantai yang paling terkenal di Malang..
Orang Malang udah pada tau dan sering ke tempat ini pasti.. Air pantainya jernih, pasirnya putih, ada pulau kecil yang dihubungin ma jembatan.  Di atas pulau kecil itu ada purenya.
Kalo agak siang pantainya surut, karang-karang kecil keliatan.cantik.
Karna terkenal, konsekwensinya ya satu: rame.
Kalo pengen lebih leluasa, baiknya ke Balekambangnya jangan pas hari libur.




Semuanya bakal jadi pengalaman yang nggak terlupakan... Dua tahun merantau ke Malang, .akhirnya bisa ngunjungin hampir semua pantai di sini. terharu.

Bytheway.. aku kok jadi kayak dinas pariwisata yang lagi promosi pariwisata daerah yah :D
Harusnya  dapet penghargaan :p

4 KOMENTAR:

narsis said...

keren bro lautnya.. sama ky di sini juga ( hehe narsis tetap )met kenal ya..

Zippy said...

Keren pantai'x...
Yang paling bawah gambar'x kayak pelangi...
Warna laut'x beda2 :)

fajarembun said...

subhanallah..nona perawat..kapan2 ke pantai ngikut dong..lama euy ga ke pantai Malang...seringnya ke gunung..hohoho...

Dapat penghargaan! DUta bloggerngalam urusan pantai!! whahhaaa

Obat Leukosit said...

semoga bisa mengunjungi salah satu pantai tercantik di malang .

Post a Comment

Silahkan berkata-kata di sini :)

 

Copyright © 2010 nitawanita | Blogger Templates by Splashy Templates | Free PSD Design by Amuki