27 August 2012

Pertanyaan Polos dan Menggemaskan

"Mbak, aku pengen jadi burung. Gimana caranya ya? Kan enak, bisa terbang kemana-mana tapi nggak kesasar."
...

Weekend kemarin, sepupu kecil nginep di rumah saya. Namanya Kevin. Kalau ditanya kelas berapa, dia akan jawab "TK nol becal" dengan suara yang lembut. Sepanjang hari saya menemani dia main game, nyiapin makan, dan mandiin dia. Berasa praktek langsung jadi ibu. Capek tapi seru :)
Sama seperti anak-anak lain, di usianya yang ke 6 ini Kevin sangat aktif bertanya. Selalu ingin tahu pada semua hal yang dia lihat. Kenapa begini, kenapa begitu, bagaimana rasanya ini, bagaimana rasanya itu. Bikin muter otak juga jadinya, dan itu adalah bagian yang paling seru. Bagaimana ngasih jawaban dengan bahasa sederhana yang dia bisa ngerti, tapi jawabannya juga bener, nggak terlalu menghayal dan juga nggak mempengaruhi dia ke hal-hal yang jelek. Dan gemesnya, semakin dijelaskan Kevin akan semakin menjadi-jadi, ngasih pertanyaan lagi dan lagi.
Ada beberapa pertanyaan lucu yang terekam di otak saya. Kalau ingat itu lagi saya ingin tertawa rasanya.
 
Kevin : "Mbak, gimana sih rasanya kesetrum? aku kok pengen nyobain ya."
Saya syok dia tanya itu dan bilang pengen nyoba :\
Saya   : "Kesetrum itu sakit dan bahaya. Bukan buat dicoba. Ada orang kesetrum sampai meninggal."
Kevin : "Rasa sakitnya kesetrum itu gimana? Perih?"
Saya   : "Itu sepeti bergetar, panas, dan terbakar. Pokoknya kesetrum itu bahaya, nggak boleh dicobain sama kevin dan semua orang."

Akhirnya saya mengeluarkan jurus kata "pokoknya", tanda menyerah. Tapi setelah itu dia masih melanjutkan pertanyaannya lagi, tentang gaimana rasanya kalau terbakar dan seterusnya, yang akan panjang kalau semua di tulis di sini :D

"Mbak aku boleh nggak buang teh ini kalau nggak habis?"
Mungkin kevin pernah dengar kalau membuang makanan itu nggak baik

"Mbak, kalau laptop dijatuhin itu bisa rusak kan ya?"
Tampaknya dia belum paham kalau hampir semua barang yang jatuh itu bisa rusak :D

"Facebook nggak boleh buat anak-anak ya? Kalau gitu setahun lagi, pas aku udah SD, aku mau bikin"
Mungkin dia pikir SD itu bukan anak-anak lagi. Gemes XD

Ini lucu lagi. Saat saya membujuk dia untuk makan.
Saya   : "Ayok makan, kalau nggak makan tar kurus loh"
Kevin : "Nggak pa pa, kan aku pengen kurus kayak mbak Nita"
Grubrak. Sepertinya saya salah ngasih rasional :D

Dan pertanyaan yang paling saya sukai adalah pertanyaan yang saya tulis di awal postingan ini. Tentang dia yang ingin jadi burung. Terdengar dalam sekali buat saya. Walaupun mungkin Kevin nggak ngerti itu. Pertanyaan itu keluar saat dia melihat sepasang merpati di sebuah tempat pencucian mobil. Sambil nunggu mobil dicuci, dia mengamati tingkah sepasang merpati itu.
Saya   : "Manusia nggak bisa jadi burung, tapi manusia bisa terbang kalau dia mau"
Kevin : "Caranya gimana, Mbak?"
Saya   : "Caranya, kamu harus belajar yang rajin sampai pinter. Cuma orang pinter yang bisa bikin pesawat terbang. Kalau kamu bisa bikin pesawat terbang, kamu bisa terbang kemana saja kamu mau."
Kevin bengong, lalu tersenyum dan berteriak, "Yeeey.. Terbang...!!!"

53 KOMENTAR:

nengbiker said...

jawaban cerdas, wahai calon ibu :*

arlingga mana ya arlingga

nitawanita said...

Komen cerdas juga, wahai calon pengantin. :">
Cincinnya mana ya cincinnya..

Fian Syauqi said...

kalau pertanyaan kedua dipraktekkan, kayaknya nggak bakalan ada pertnyaan selanjutnya...wkwkwkw..pintar tuh si kevin..

nitawanita said...

Kalau dia sampai nyobain, bisa-bisa aku dipecat jadi anggota keluarga sama keluargaku XD

Robianus Supardi said...

Beruntung punya kak Nita yang bisa menjawab pertanyaan Kevin dengan baik.
Jangan sampe dipraktek tuh pertanyaan kedua.

nitawanita said...

"Dengan baik" >> masih belum kayaknya. Buktinya masih harus ngeluarin kata "pokoknya".
Ada temen yang nyaranin dipraktekinnya pake raket nyamuk XD

Mr. Andry said...

pertanyaannya aneh2 aje

Edotz Herjunot said...

hahaha lucu2 yaaah
kira2 kalo gue udah ngajar di SD ketemu pertanyaan lucu gitu
gue bisa jawab dengan "bener" gak yaaah ? :D

nitawanita said...

Iyes :D

nitawanita said...

Ngajar SDnya milih yang kelas 4-6 aja. Udah nggak nanya yang aneh-aneh pasti :D

Javas K. Niscala said...

beneran cerdas dia. hahah
pengen deh punay anak kayak dia :)

Bayu Putra Abuna said...

anak kecil emang lucu, meksi kadang ada juga yang jengkelin :)

baru kali ini gue temu, ada anak yang punya hobi kesetrum..

Pringgadity said...

haha "mbak kalu saya ingin terbang bisa ga mbak?bisa yang penting belajar yang rajin karena cuma orang pinter yang bisa bikin pesawat buat terbang"...hmmm...lek wes belajar ruajin tapi yang dipelajari matematika dan bahasa inggris kira2 bisa terbang gag mbak?kan di sekolah yang jadi favorit standar pinter gag nya siswa itu dari pelajaran2 itu? :P...hahaha

lek aku...jawab ae..bisaaa dek...pinter2 cari uang yooo...ben iso tuku pesawat dan mbayar ilmuwan gae mbikinkan pesawat paling oke seduniaa...huahahahahaha...(komenku kok gag penting ngene yo.. -_- hahaha)

nitawanita said...

haha.. waduh kalau sampai jadi hobi bisa nyaingin ki joko bodo tar XD

nitawanita said...

asli ngakak pring hahaha :))
untung adekku nggak sekritis dirimu
bisa rontok rambutku.
kasian kayaknya dulu orang yang momong kamu hmmm...

nitawanita said...

amiin... tapi moga aja nggak punya keinginan buat kesetrum :)

Alie raden.com said...

q juga pengin oh mba terbang,,,,heheheh

nitawanita said...

Tinggal telfon hot line air asia aja kayaknya :p

Fikri Nabiha said...

S: "Ayo makan, kalau nggak makan tar kurus loh"
K: "Nggak pa pa, khan aku pengen kurus kayak mbak Nita"
S: "Aku kurus bukan karna nggak makan.. tapi karna kesetrum.."
K: "Whaa..oow.." *Pengen kesetrum
^_^

Edotz Herjunot said...

iiyaah bener ..
tapi kalo nanya pelajaran gue malah gak bisa jwab gimana ? hhaha

kelas tinggi gitu kan matematikanya udah njlimet :D

heni nuraeni said...

emang anak kecil itu terlalu kritis , saking polosnya itu mbak .

Cara Mengatasi Keputihan Pada Wanita said...

ikutan ahhh,,,

Ario Antoko said...

rasanya ksetrum itu seperti "jabat tangan dengan setan"

*pernah kesetrum soalnya

**tapi ini bukan jawaban untuk anak-anak kan :D

Filia said...

Anak kecil jaman sekarang emang canggih ya cara berpikirnya.
Salam :D

nitawanita said...

Btw aku jadi mikir, dulu dulu pernah kesetrum nggak ya. Siapa tahu kurusku ini memang karna kesetrum XD

nitawanita said...

Iya bener banget dek, saking polosnya. Kalau yang gede-gede kayak kita gini biasanya nyebelin, saking bercoraknya :D #kidding

nitawanita said...

iya, kurang logis mungkin. Dan akhirnya akan ada pertanyaan-pertanyaan baru, setan itu bentuknya gimana, kenapa kok bisa nyetrum, dan lain lain X)) makin puyeng

nitawanita said...

iya tuh, makin canggih seiring dengan canggihnya teknologi :D

nitawanita said...

Yuk marii...

nitawanita said...

eh iya bener juga. ya derita lo deh kalo gitu dot.. XD
*pukpuk edot*
tapi mungkin yang bikin seru ngajar anak-anak kecil ya bagian bawel-bawelnya ya dot. Cita-citaku dulu jadi guru loh.. :D

ferdinand hegemur said...

Si Kevin...bsarnya bsa jadi Wartawan niih...heheheh

Fikri Nabiha said...

Hayooo....
siapa saya....?
:D

x338 said...

ibu yang cantikk

HERO 2to2HERO said...

'ngajak makan' tu boleh d coba tu... ngakakk abz (^_^)

HERO 2to2HERO said...

'ngajak makan' boleh d coba tu...
bsa ngakakk abz (^_^)

Bali bagus said...

Apapun pertanyaan seorang anak, aneh ataupun menjengkelkan,,, haruslah dijawab dengan bijak

Ahmad Alqurniawan said...

Emang anak jaman sekarang Ilmunya Tinggi !!

nitawanita said...

kakanya dong... :p

nitawanita said...

jadi presiden ada deh, biar rakyatnya ke urus ditanyain keadaannya terus. #nggaknyambung xD

nitawanita said...

XD ini jadi kayak posting resep, pake dicoba-coba

nitawanita said...

iyap :)

nitawanita said...

iya bener, kritis lebih tepatnya. tontonan di tv juga makin macem2 soalnya.

nitawanita said...

Rahasia XD

Ahmad Alqurniawan said...

sEmoga semakin kritis dan bijaksana eahh !! seperti gue ahahaha *boong

Awan said...

lucu banget ya kevin,
harusnya pas dy nanya rasanya kesetrum, mb'nita praktekin ampe rambut mb'nita brekele.. terus baru deh jawab : "nah, kesetrum itu jadinya kayak mbak ini kevin" :))

nitawanita said...

iya kalau brekele, kalau aku mati? :|
haha.. atau mungkin pake alat setrum dari korek api yang biasa dipake mainan anak SD itu ya.. XD

fajar_p_k said...

ada2 aja, tapi benar juga terkadang anak kecil bertanya tanpa putus dari hal lain ke hal yang lain karena rasa ingin tahunya, namun kadang itu lucu, menghibur atau terkadang menjengkelkan. sabar2 saja

saya juga pernah ditanya oleh anak kecil dari kata apa dan kenapa sehingga tak putus pertanyaannya. :)

salam persahabatan

sewa mobil said...

hahahha.. lucunya sepupunya.. :D

iklan baris gratis said...

ihh.. gemes sekali.. kayak boneka.. hahahahha

asep rizal vinandito said...

Seru baca koment2nya, ceritanya juga seru sih. Mbaknya cerdas jawab kevin sm jwb komen2 jg cerdas.

Jd inget cerita sm ponakanku. 'Om cita2 dede mau jadi naruto ah biar bsa ngalahin guru sd' emang guru penjahat?? Saya jawab. De guru itu bukan utk d lawan tpi ditiru. Lho kok pepatah ada yg bilang guru kencing berlari. Masa kaya gtu d tiru om?? Toeenkk

Arif Rahman Hakim said...

Hay sobat, blogwalking di sore hari.
Jangan lupa kunjungin juga yaah http://www.ariiff-rahman.com/

supri said...

mantap coy...
kocak abis...hahahahha

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Post a Comment

Silahkan berkata-kata di sini :)

 

Copyright © 2010 nitawanita | Blogger Templates by Splashy Templates | Free PSD Design by Amuki