26 November 2011

Doa, Menyambut Tahun Baru Hijriah

Beberapa menit lagi menuju 1433 Hijriah. Tersentil status teman di twitter, "Masih ada kesempatan untuk membaca doa akhir tahun sebelum magrib." Terdiam sejenak, tahun kemaren saya lupa, dan nggak pengen terulang lagi di tahun ini.
Dari sebuah blog yang di link oleh temen tadi, saya dapat doa ini. Sengaja saya copy paste, semoga juga bermanfaat buat yang lain.

Doa akhir tahun 
Doa ini baiknya dibaca setelah ashar atau sebelum maghrib pada tanggal 29 atau 30 Dzulhijah (kemarin atau hari ini)

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim
Wa shallallaahu 'ala sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa aalihi wa shahbihii wa sallam.
Allaahumma maa 'amiltu fi haadzihis-sanati mimmaa nahaitani 'anhu falam atub minhu wa lam tardhahu wa lam tansahu wa halamta 'alayya ba'da qudratika 'alaa uquubati wa da'autani ilattaubati minhu ba'da jur'ati alaa ma'siyatika fa inni astaghfiruka fagfirlii wa maa 'amiltu fiihaa mimma tardhaahu wa wa'adtani 'alaihits-tsawaaba fas'alukallahumma yaa kariimu yaa dzal-jalaali wal ikram an tataqabbalahuu minni wa laa taqtha' rajaai minka yaa karim, wa sallallaahu 'alaa sayyidinaa Muhammadin Nabiyyil ummiyyi wa 'alaa 'aalihii wa sahbihii wa sallam
Artinya:
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW,beserta para keluarga dan sahabatnya. Ya Allah, segala yang telah ku kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-Mu, sedang kami belum bertaubat, padahal Engkau tidak melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayang-Mu), yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untuk saya, dan Engkau telah mengajak saya untuk bertaubat sesudah melakukan maksiat. Karena itu ya Allah, saya mohon ampunan-Mu dan berilah ampunan kepada saya dengan kemurahan-Mu.
Segala apa yang telah saya kerjakan, selama tahun ini, berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala, saya mohon kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah, wahai Dzat Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan, semoga berkenan menerima amal kami dan semoga Engkau tidak memutuskan harapan kami kepada-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pemurah.
Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas penghulu kami Muhammad, Nabi yang Ummi dan ke atas keluarga dan sahabatnya.

 Doa awal tahun
 Doa ini dibaca saat memasuki awal tahun, habis magrib atau setelahnya

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim
Wa shallallaahu 'alaa sayyidinaa Muhammadin wa 'alaa 'aalihi wa shahbihii wa sallam.
Allaahumma antal-abadiyyul-qadiimul-awwalu, wa 'alaa fadhlikal-'azhimi wujuudikal-mu'awwali, wa haadza 'aamun jadidun qad aqbala ilaina nas'alukal 'ishmata fiihi minasy-syaithaani wa auliyaa'ihi wa junuudihi wal'auna 'alaa haadzihin-nafsil-ammaarati bis-suu'i wal-isytighaala bimaa yuqarribuni
ilaika zulfa yaa dzal-jalaali wal-ikram yaa arhamar-raahimin, wa sallallaahu 'alaa sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi wa 'alaa 'aalihi wa shahbihii wa sallam
          Artinya:
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga dan sahabatnya.
Ya Allah Engkaulah Yang Abadi, Dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu tempat bergantung.
Dan ini tahun baru benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu perlindungan dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan,agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami kepada-Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, Nabi yang ummi dan ke atas para keluarga dan sahabatnya.

Semoga bermanfaat, semoga dosa dan kesalahan kita di tahun lalu diampuni oleh-Nya. Dan semoga tahun baru yang akan kita singgahi jadi tahun yang indah, lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
Maaf lagi-lagi postingan repost :) , tapi saya pikir ini akan banyak manfaatnya ketika doa ini di sebar dan dibaca orang banyak.
Terakhir, SELAMAT TAHUN BARU HIJRIYAH 1 MUHARAM 1433 HIJRIAH!
Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya

17 KOMENTAR:

Urang Kampoeng said...

wach....telat bacanya, tapi ga ap2 lah buat nanti pas tahun baru 2012 saya baca.he

Bravo Qnonk said...

Ass.
Insya Allah hal ini sangat bermanfaat.

kurnia eksis dengan internet said...

nitaaa... dah lama tak kesini, banyak perubahan ternyata. semakin indah tampilan blog nya, seindah yg punya blog #eaaaa

outbound training di malang said...

kunjungan ..
salam sukses selalu ..:)

global said...

mari sama2 bedoa

cintull said...

nyit, apa kabar ^^ ! dimanakah kau sekarang jenk?

ankkipandia@yahoo.com said...

apiiiik

Outbound Malang said...

kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

ahmadirwan61 said...

assalammualikum....hai...nita gue ni org baru ni d blog km boleh ni gbg en share..somoga 1413 H. membawa kbaikan buat kita amin ya robbal alamin
wasalam...

abu dzakwan said...

boleh tau riwayat
hadistnya

Anonymous said...

makasih mbak, udah di ingatkan....smoga tahun baru ini banyak mendapatkan berkah dari Allah SWT untuk kita smua...amin...
ijin share ya..

vendy liunesi said...

ASIK

Anonymous said...

Aminnnnnnnnnn....Ya Robbal Alamin....

icekeh said...

Amiin Ya Robbal Alamiin

Rahman Septiadi said...

amin ya robbalalamin..

Bapaknya Nanda said...

untuk besok dah tgl 1 hijriyah bro

Bapaknya Nanda said...

untuk besok dah tgl 1 hijriyah bro

Post a Comment

Silahkan berkata-kata di sini :)

 

Copyright © 2010 nitawanita | Blogger Templates by Splashy Templates | Free PSD Design by Amuki