01 November 2012

Jemput Kulit Cantikmu Bersama Citra Night Whitening

Suatu saat terbersit di benak saya, betapa Tuhan menciptakan setiap perempuan begitu indah dengan kecantikannya masing-masing. Ada yang terlihat begitu anggun dengan kulit putih dan rambut panjangnya, ada juga yang terlihat sexy dengan kulit gelap juga rambutnya yang bergelombang. Pun, setiap dari mereka pasti memiliki cara yang berbeda-beda untuk merawat kecantikannya. Ada yang lebih memilih memakai lipbalm dari pada lipstik, ada juga yang lebih cocok menggunakan bedak dari pada cream. Dan pernahkah terbersit di pikiran kamu, bahwa ada satu hal yang membuat mereka selalu sama dalam hal merawat kecantikan yang mereka miliki? Selain sabun mandi dan shampo tentu saja. Ya, benar sekali, body lotion. Hampir setiap perempuan menggunakan body lotion (jenis apapun) untuk melindungi kulit dari sengatan matahari sekaligus menjaga kelembabannya sepanjang hari. Begitu bukan?

pict.source: weheartit.com

Kenapa Body Lotion?

Bagi saya body lotion merupakan kebutuhan pokok dalam perawatan kecantikan tubuh. Apalagi dengan jenis kulit kering yang saya miliki, ia akan mudah sekali terlihat kusam saat terpapar sinar matahari cukup lama.
Tidak dapat dipungkiri, Indonesia adalah negara beriklim tropis dengan paparan sinar matahari cukup tinggi. Paparan langsung sinar UVA dan UVB dari mataharilah yang memiliki andil besar dalam proses penuaan dini kulit, menjadikan kulit kering, timbul flek hitam, atau bahkan kanker kulit. Dan jika ingin menelaah lebih jauh, radiasi dari sinar lampu dari rumah kitapun ternyata bisa menimbulkan efek tidak baik itu untuk kulit. 
Citra, body lotion yang saya gunakan, telah sejak lama concern terhadap paparan sinar UV ini. Saat ini telah banyak varian yang Citra hadirkan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV namun tetap menjaga kelembaban alami kulit saya, juga menjadikan kulit tampak lebih putih dengan formula whiteningnya. Whitening? Ya, saya sedang menginginkan kulit yang tampak lebih putih. Kebetulan saya adalah seorang pengendara motor aktif. Selama kuliah, setiap hari harus pulang pergi mengendarai motor untuk menjangkau kampus. Dan ketika sudah lulus, saya baru menyadari terdapat belang di kulit saya, terutama di kedua pergelangan tangan. Saya dulu memang cukup bandel dalam hal memakai body lotion ataupun sarung tangan. Mungkin bisa dibilang ini adalah penyesalan yang terlambat. Begitulah, sebuah penyesalan selalu datang terlambat. Itulah alasan mengapa saat ini saya begitu menganggap penting body lotion. :)

Tentang Kulit Putih
Saya, seperti banyak perempuan lain di luar sana, adalah pengagum kecantikan. Dan tidak bisa dipungkiri, kulit putih adalah salah satu simbol kecantikan itu. Bagaimana bisa? Coba saja tengok iklan-iklan di televisi, mulai dari sabun mandi, body lotion, cream, dan masih banyak lagi, semua berlomba-lomba menjanjikan kulit putih menawan. Di pasar pun banyak yang membelinya bukan? Entah masyarakat kita sedang terpengaruh iklan, atau justru iklan yang sedang mencoba memenuhi kebutuhan masyarakat. Yang pasti banyak perempuan Indonesia (yang merasa belum putih) menginginkan kulitnya tampak lebih putih. 
Dan lihat saja, di Google kita bisa menemukan 4.820.000 artikel dengan keyword "kulit putih". Tentu saja akan banyak tips-tips serta rahasia (yang bukan lagi rahasia) menjadikan kulit tampak lebih putih di sana.
capture from google
Banyak cara yang orang-orang tempuh untuk mendapatkan kulit putih idaman. Bahkan tidak sedikit yang berani membayar mahal. Para produsenpun (baik yang legal maupun ilegal) berlomba-lomba menghasilkan produk pemutih yang tok cer tanpa kita tahu keamanannya. Masih ingat kasus mercuri beberapa tahun lalu? Beritanya marak di televisi. Sungguh memprihatinkan.
Padahal jika kita mau menengok ke belakang, banyak acara alami atau juga produk kecantikan berbahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk merawat kulit tubuh kita. Sayangnya banyak orang yang menginginkan kulit putih dengan cara instan. Sedangkan untuk merawat kulit, sebenarnya dibutuhkan ketelatenan. 
Berikut tips alami perawatan kulit lebih putih yang saya dapat dari berbagai sumber:
  1. Terapkan pola makan sehat yaitu makan sesuai dengan 4 sehat 5 sempurna, perbanyak sayur-sayuran dan buah-buahan seperti minimal makan satu buah apel.
  2. Biasakan banyak meminum air putih, minimal 8 gelas sehari agar kulit selalu tampak segar.
  3. Istirahat cukup. Jangan terlalu sering begadang hingga larut malam.
  4. Lakukan minimal seminggu sekali masker untuk wajah dan lulur untuk kulit tubuh. Gunanya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Lebih baik gunakan masker/lulur alami, seperti bengkuang atau buah-buahan lain.
  5. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  6. Lakukan perawatan kulit tubuh malam hari secara rutin.
Mari kita garis bawahi poin ke-6, melakukan perawatan tubuh di malam hari. Kira-kira apa maksudnya? Pertama kali membacanya, saya juga bertanya-tanya, kira-kira apa maksudnya. Tampaknya penyesalan akan masa lalu yang menjadikan kulit saya belang benar-benar membuat saya bernafsu untuk mencari tahu. Cukup tercengang begitu saya tahu bahwa perawatan kulit di malam hari memiliki peran cukup penting dalam perawatan kulit kita.

Kenapa Malam Hari? 
"Malam hari adalah saat di mana sel-sel kulit memperbaiki diri dengan membangun sel baru serta kolagen yang rusak. Proses ini terjadi melalui pembelahan sel-sel lapisan kulit, dan memproduksi lapisan sel kulit yang baru."  Dr. Eddy Karta, SpKK (antaranews.com)
Secara sederhana, pada malam hari kulit kita bekerja memperbarui dirinya. Pada saat proses regenerasi itu berlangsung, kulit tubuh kita mengalami kehilangan cairan lebih banyak dari siang hari. Jadi sebenarnya justru pada malam hari kulit kita memerlukan kelembaban yang lebih. Jika pada siang hari kita telah menggunakan body lotion yang sifatnya melindungi kulit, pada malam hari sebelum tidur kita dianjurkan untuk juga mengaplikasikan body lotion yang kandungan nutrisinya juga akan diserap secara maksimal oleh kulit.
Dari sumber yang juga saya baca, femina.com, perawatan di malam hari ini sebaiknya dilakukan sejak usia 20-an. Jika dilakukan secara rutin, kulit kita akan senantiasa sehat, kencang, dan awet muda.
Belum lama saya mengetahui fakta itu, sungguh kaget. Sebelumnya saya pernah diberitahu seorang teman dan juga dianjurkan untuk memakai body lotion pada malam hari sebelum tidur, tapi saya mengabaikannya. Karena saya merasa memakai body lotion di siang hari saja sudah cukup. Sampai di sini penyesalan kedua pun muncul. 
Bak pepatah, gayung bersambut. Tak lama setelah penyesalan itu, saya dikejutkan dengan munculnya varian baru Citra, yaitu Citra Night Whitening :)

Citra Night Whitening
Seperti namanya, Citra Night Whitening merupakan varian baru Citra untuk perawatan kulit tubuh malam hari. Tampaknya Citra yang telah puluhan tahun menghadirkan produk perawatan kulit ini sangatlah concern terhadap kebutuhan konsumennya, perempuan Indonesia. Terbukti dengan diluncurkannya varian baru yang tetap konsisten mengusung bahan alami sebagai andalannya. Citra Night Whitening tidak hanya membantu menutrisi kulit untuk membantu proses regenerasi sel kulit di malam hari, namun juga juga memenuhi keinginan banyak perempuan Indonesia yang mendambakan kulit tampak lebih putih dan cerah.
Lalu apa saja kandungan dari Citra Night Whitening? Mari kita kupas satu persatu.

1. Minyak Biji Anggur
pict source: weheartit.com
Minyak biji anggur secara klinis sudah teruji memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Antioksidan pada minyak biji anggur kualitasnya dalam melawan radikal bebas 20 kali lebih kuat dibanding vitamin C dan 50 kali lebih kuat dibandingan dengan vitamin E dan betakaroten yang biasa digunakan sebagai nutrisi perawatan kulit. Jika digunakan secara teratur, minyak biji anggur ini bisa membuat kulit tampak bersinar. (produk.pasarsemarang.com, merdeka.com)


2. Mulberry
pict source: weheartit.com
Buah mulberry dipercaya mampu menghambat enzym tyrosinase sebagai agen pembentukan melanin kulit. Selain itu buah mulberry  juga dipercaya mampu merangsang produksi cairan dalam tubuh, sehingga sangat baik tentunya untuk memenuhi defisit cairan pada kulit di malam hari. Juga kandungan anthocyanin dalam buah  mulberry dipercaya sebagai antioksidan yang cukup baik. Mulberry juga kaya akan vitamin C yang kita tahu mampu membantu pembentukan kolagen kulit, sehingga kekenyalan dan kelenturan kulit akan terjaga. Dan yang paling penting, buah  mulberry telah sejak lama dipercaya mampu membuat kulit tampak lebih putih. (usahasuksesmandiri.blogspot.com, laman-seri.blogspot.com)

pict source: rumahcantikcitra.co.id

Citra memadukan kedua bahan alami tersebut menjadi sebuah perawatan kulit tubuh malam hari yang menawan, Citra Night Whitening, yang menjadikan kulit tubuh kita tampak muda, terasa halus, dan tampak lebih putih. Selain itu Citra Night Whitening ini wanginya sangat menentramkan. Dengan mengaplikasikan Citra Night Whitening pada tubuh sesaat sebelum tidur, tidur saya jadi terasa nyaman, seperti sedang mencium aroma terapi.
Bagi saya, menjatuhkan pilihan pada produk perawatan kulit berbahan alami seperti Citra Night Whitening adalah tepat. Selain aman dan ramah pada setiap jenis kulit, kita juga tidak perlu khawatir akan adanya efek buruk jangka panjang pada kulit kita. 

Dan Saya Membuktikannya
Hampir satu bulan lalu ketika pertama kali saya mengaplikasikan Citra Night Whitening, terbersit sebuah ide di otak saya untuk mengamati perkembangan kulit saya. Ya, boleh dibilang membandingkan antara before and after dalam sebuah foto. Dan ini dia:


Foto pertama saya ambil pada tanggal 3 Oktober 2012, dan foto kedua saya ambil hari ini, 1 November 2012. Kedua foto diambil menggunakan kamera yang sama, di tempat yang sama dan pada jam yang sama, yaitu pukul 16:00 WIB. Cukup terlihat perbedaannya bukan? Kulit saya tampak lebih cerah setelah mengaplikasikan Citra Night Whitening selama hampir satu bulan setiap sebelum tidur malam.
Jadi, masihkah kamu ragu untuk melakukan perawatan kulit tubuh malam hari? Yuk jemput kulit cantikmu bersama Citra Night Whitening.
 

Berkunjung ke Rumah Cantik Citra
pict. source: rumahcantikcitra.co.id
Kesungguhan Citra untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya, patut diacungi jempol. Buktinya, Citra telah berhasil menghadirkan sebuah rumah kecantikan yang saya rasa namanya telah cukup dikenal oleh masyarakat, Rumah Cantik Citra. Kini Rumah Cantik Citra telah tersebar di 3 kota besar, yakni Jakarta, Bandung dan Surabaya.
Citra, dalam rumahcantikcitra.co.id, menawarkan sensasi memanjakan diri hanya dengan membeli produk Citra. Di Rumah Cantik Citra kita bisa menjemput keanggunan jiwa dan raga  dengan hand and foot massage, body massage, body scrub dan face massage.
Sayangnya di kota kecil saya, Kediri, belum ada Rumah Cantik Citra. Semoga suatu saat bisa berkunjung ke sana, atau mungkin siapa tahu Citra akan menambah satu lagi Rumah Cantik Citra di Kediri. :)

Senang rasanya bisa berbagi cerita tentang perawatan kulit tubuh malam hari. Lomba blog dari Citra dan BLOGdetik ini secara tidak langsung telah memotivasi saya untuk menshare informasi-informasi yang bermanfaat di blog. Juga karena memang profesi saya cukup berkaitan dengan hal-hal yang berhubungan dengan perawatan. Ya, saya adalah seorang perawat. Akan sangat lucu jika seorang perawat bisa care pada orang lain (pasien) tapi tidak care pada tubuhnya sendiri. Semoga informasi yang saya berikan bisa memotivasi yang lain untuk senantiasa merawat kecantikan tubuhnya.
Yuk jemput kulit cantikmu bersama Citra Night Whitening :)

Ini Citra Night Whiteningku, mana Citra Night Whiteningmu?



Daftar Bacaan:
rumahcantikcitra.co.id | femina.co.id | gayabunda.com | antaranews | laman-seri.blogspot.com | usahasuksesmandiri.blogspot.com | produk.pasarsemarang.com | merdeka.com | weheartit.com

22 KOMENTAR:

nengbiker said...

Tanganmu kecil biangetttttt

nitawanita said...

hihi.. pengen gedein pake cara apa aja tetep aja segini XD

Rinem said...

saya baru sempat bisa follow blog anda, (wifie lagi cepet hehe) salam kenal salam blogger energi .... follbeck ea ea ea

nitawanita said...

salam kenal.. trimakasih sudah sempat follow :)

LRDiva25 said...

waah, aku ga pernah pake handbody malem2, nyabain aah..
makasih ya mbak infonya :d

nitawanita said...

Iya dong, harus nyobain. Eh, jangan cuma dicobain, tapi juga dipake rutin. Biar cakep kulitnya XD

Mei Wulandari said...

aku juga pake citra lho
hehehhee
ternyata oh ternyata.. infonya menarik
tapi kdg aku males pke kalo malem hari hihihi

anjar budi said...

aku dah pake citra handbody dari dulu jaman kuliah sampe lulus kok ndakputih juga ya mbak kulit ku hehehehe,,,

Ihsan said...

Khusus Wanita ya

aien hermionie said...

datang melawat dari keluarga BE... salam kenal.. saya dari malaysia..

Obat batu empedu said...

Ok sist, tanks ya infonya

antok malang said...

nitip lapak dunk..uhukk..
Liputan6.com : Aktual, Tajam dan Terpercaya untuk Kemajuan Bangsa!

Banyu Biroe said...

Tepat sekali, saya juga mempunyai ulasan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan indah, selengkapnya saya ulas di Cara Mencegah Jerawat Yang Ampuh, semoga membantu...

obat herbal penyakit said...

aku juga pke citra

toko penjual ace maxs said...

makasih share nya

Dr Rochelle Skin Expert said...

Kami merupakan distributor produk perawatan kecantikan kulit dan wajah alami Dr Rochelle Skin Expert di Jakarta. Cream Dr Rochelle sudah terbukti aman dan efektif untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah.

Sudah banyak yang membuktikan khasiat produk kecantikan yang satu ini, bahkan beberapa artis ibu kota mempercayakan perawatan kecantikannya pada produk dr rochelle skin expert.

Untuk pertanyaan dan pemesanan silahkan hubungi :
Venny
+62818-0820-0038
Pin BBM 24C41045
www.drrochelleskinexpert.com

Dewi Aja said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

yuni dwi susanti said...

mari bergabung bersamakami sekolah pramugari PSPP kunjungi: http://sekolahpramugari.org/informasi-pendaftaran-sekolah-pramugari-tahun-2015.html

dindadesi said...

Permisi Numpang Promo
Refiza Souvenir menyediakan berbagai macam souvenir tasbih dan souvenir Buku Yasin. cek katalog kita di www.refiza.com

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : asianbet77@yahoo.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

Dini Wijayanti said...

nyoootttt kapan nulis blog lagiiii

lazuardi pratama putra said...

Jakarta, Aktual.com — Seiring dengan bertambahnya usia, keriput muncul dan kulit manusia akan kehilangan kemilau alaminya. Selama proses penuaan, kulit kehilangan elastisitas dan ini mendukung munculnya kerutan pada kulit.

Namun, nampaknya ada alasan substansial yang menyebabkan penuaan pada kulit yang cepat timbul.

Penuaan kulit secara dini merupakan hasil dari aktivitas radikal bebas berlebihan yang secara langsung terkait dengan tubuh. Radikal bebas yaitu, molekul yang... Baca Selengkapnya di Aktual.com

Post a Comment

Silahkan berkata-kata di sini :)

 

Copyright © 2010 nitawanita | Blogger Templates by Splashy Templates | Free PSD Design by Amuki