Bersiap Menyambut Kedatangan Google+

by - July 06, 2011

Kamu penggila sosial media semacam facebook dan twitter? Bersiaplah, sebentar lagi duniamu akan diramaikan oleh kedatangan Google+, 'produk' jejaring sosial baru dari google. 
Beberapa hari yang lalu berita soal google+ ramai di internet. Kali ini iming-imingnya adalah google+ diprediksi akan bisa menyaingi pamor facebook. Hmm.. karena penasaran aku langsung searching dan nemu halaman depan situs ini, google+.
Ternyata  google+ masih dalam proyek ujicoba, ga semua orang bisa daftar. Dan dari yang udah berhasil masuk hanya orang-orang tertentu yang bisa mengundang temennya untuk gabung juga. Aku merasa beruntung punya temen-temen bloggerngalam yang sangat amat sadar teknologi, salah satu dari mereka mengundangku masuk google+. Sedikit bangga ikut meramaikan proyek ujicoba ini.
Buat gambaran gimana bentuk dalemnya google+  klik aja http://gplus.to/nitawanitaa

Iyap, google+ boleh dibilang mirip sama facebook, secara kasat mata pengoprasiannya mirip. Ini yang bikin beda:

Google+ punya circle untuk mengelompokkan di lingkaran mana kita akan menaruh seseorang. Kita bisa bikin circle sesuka kita, temen les, mantan-mantan pacar, apapaun :D
Jadi sistem add'nya adalah 'circle in', memasukkan orang itu ke dalam lingkaran. Kita bisa mengatur update'an status kita mau dibikin publik atau beberapa lingkaran saja yang bisa baca. Semacam group di facebook, tapi kita ga perlu repot-repot bikin group.

Selain circle, google+ juga menawarkan fitur hangout, kita bisa conference sama lebih dari satu orang dg video call dengan sesama temen di google+. Ga bisa jelasin lebih detail karna aku belom nyobain fitur ini. :p

Dan ada lagi, sparks. Apa hobi kita, centang aja salah satu, otomatis kita akan dapet info-info uptodate tentang hobi-hobi kita itu. nice kan :)
 
Mungkin itu sedikit gambaran yang bisa aku share tentang the new social media ini. Ga tau kapan, tapi pasti google+ akan segera dilaunching untuk bisa diakses oleh semua orang di seluruh dunia. Kita tunggu aja apa google+ mampu menyaingi facebook? Sepertinya susah, tapi siapa tau..
Mari bersiap menyambut kedatangan google+ :)

You May Also Like

12 komentar

  1. kemarin² memang sempat santer kabr dengan adanya Google+,,tapi belum tau detailnya...

    ReplyDelete
  2. Sofyan: mmm,link di atas bisa di buka buat menuju ke sana, moga bermanfaat ya.. ;)

    ReplyDelete
  3. Google+, +domain dan hosting gratis dotcom (ngarep)

    ReplyDelete
  4. ahahaha, kok kayaknya susah, saya belom bisa acc nak. ahahaha

    ReplyDelete
  5. Waah... jadi pengen coba punya google+, tapi takut puyeng.. hehee

    ReplyDelete
  6. wah beneran bisa nyaingin FB gg nih :D

    ReplyDelete
  7. mbak Nit.. aku diinvite donk biar bisa daftar juga

    ReplyDelete
  8. wew,, keren ni kayaknya. but katanya minggu depan facebook bakal ngeluarin terobosan baru, voice call yang kerja sama dengan skype..
    jadi makin bersaing aja nih.. ^^

    ReplyDelete
  9. Kak nita undang aku dooong. aku mau coba. kira kira bisa gak kak?

    ReplyDelete
  10. @ALL: haiii..haiii menu invite'nya google+ udah bisa nih, yg mau join setor gmail'nya ya.. tar aku invite ;)

    ReplyDelete

Silahkan berkata-kata di sini :)